Tekuk CSKA 4-1, Madrid Melenggang ke Perempatfinal

Headline

Madrid - Real Madrid berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan CSKA Moskow 4-1. Mereka unggul agregat 5-2.

Real Madrid menjamu CSKA Moskow di Santiago Bernabeu, Kamis (15/3/2012) dinihari WIB leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Tim tamu justru bisa mengancam gawang Madrid terlebih dulu di menit-menit awal. Tendangan Doumbia dari luar kotak penalti di menit ke-9 melebar tipis di atas mistar gawang.

Satu menit berselang, giliran Madrid yang mengancam. Tendangan keras Ronaldo dari jarak jauh masih bisa diredam oleh kiper CSKA, Chepchogov.

Madrid bisa mencetak gol di menit ke-26. Umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Kaka bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Higuain dengan melepaskan tendangan akurat ke arah gawang. Skor berubah menjadi 1-0.

CSKA mencoba membalas di menit ke-34. Tendangan keras Musa dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Casillas.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid tetap tampil menekan. Di menit ke-47, tendangan yang dilepaskan oleh Kaka masih melebar tipis di kanan gawang Chepchugov.

Madrid menggandakan keunggulan di menit ke-55. Tendangan Ronaldo dari jarak cukup jauh tak mampu diamankan oleh Chepchugov dan bola meluncur masuk ke dalam gawang.

Tiga menit kemudian, tendangan melengkung Higuain menembus jala CSKA. Namun, Higuain terlebih dulu dalam posisi offside.

CSKA bisa mencetak gol di menit ke-65 melalui Oliseh. Sayang, wasit menganulirnya karena terperangkap offside. Satu menit berselang, Doumbia mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Berhasil melewati hadangan Ramos dan Casillas, tendangan Doumbia justru melebar di kanan gawang.

Madrid mampu mencetak gol ketiga di pertandingan ini di menit ke-70 melalui kaki Benzema. Pemain yang baru masuk menggantikan Higuain ini langsung mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola liar hasil tendangannya sendiri. Belum satu menit di lapangan, pemain Prancis itu bisa mencetak gol.

CSKA bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-77. Aksi individu Tosic di sayap kiri berakhir dengan bergetarnya jala Casillas setelah tendangan jarak jauhnya tak terbendung.
Ronaldo menutup kemenangan Madrid dengan golnya di menit ke-94.

Skor 4-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Dengan hasil ini, Madrid berhak maju ke babak perempatfinal setelah unggul agregat 5-2.

Susunan pemain:

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Ramos, Pepe, Marcelo;Khedira, Xabi Alonso; Ozil (Lass Diara 88'), Kaka (Granero 75'), Ronaldo; Higuain (Benzema 69').

CSKA: Chepchugov; Ignashevich, A. Berezutski, V. Berezutski, Schennikov; Wernbloom; Dzagoev, Musa (Oliseh 60'), Aldonin (Mamaev 46'), Tosic (Necid 81'); Doumbia.



Artikel yang bikin Konti Tegang Lain-nya:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

Post a Comment