Gasak Napoli 4-1, Chelsea Tembus Perempatfinal

Headline

London - Pertandingan antara Chelsea kontra Napoli berlangsung ketat dan seru. Setelah melalui babak perpanjangan waktu, Chelsea menang dengan skor 4-1 dan lolos ke perempatfinal.

Chelsea menjamu Napoli di Stamford Bridge, Kamis (15/3/2012) dinihari WIB leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Chelsea, yang kalah 1-3 di leg pertama, langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Peluang langsung mereka dapat di menit ke-2. Tendangan bebas Juan Mata mampu disundul Terry. Namun, arahnya masih melebar.

Tendangan ke arah gawan pertama Napoli terjadi di menit ke-9 ketika tendangan balik badan Hamsik usai menerima umpan dari Lavezzil membentur salah satu pemain Chelsea dan berubah arah. Tapi, bola jatuh tepat di pelukan Cech. Menit ke-18, tendangan jarak jauh Zuniga usai mengelabui Ivanovic masih belum menemui sasaran.

Chelsea akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-29. Umpan silang Ramires dari sayap kiri diselesaikan dengan baik oleh Drogba yang langsung merobek jala Napoli. Chelsea semakin bersemangat untuk mencetak gol karena mereka butuh satu gol lagi untuk bisa lolos ke perempatfinal. Menit ke-38, tendangan jarak jauh Essien menggunakan kaki kirinya masih melebar dari gawang De Sanctis.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea langsung tancap gas. Mereka bisa mencetak gol kedua di menit ke-47. Berawal dari sepak pojok Lampard, bola berhasil disundul dengan baik oleh Terry.

Napoli bisa mencuri gol di menit ke-55. Tendangan setengah voli Inler menghujam pojok gawang Chelsea tanpa mampu dihadang oleh Cech. Skor pun berubah 2-1.
Menit ke-64, kerjasama antara Torres dan Mata membuat Ivanovic bisa leluasa melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun, tendangannya mengarah tepat ke De Sanctis. Drogba kembali mengancam gawang Napoli di menit ke-65. Tendangan keras kaki kirinya masih bisa diamankan oleh De Sanctis.

Skor berubah menjadi 3-1 di menit ke-75. Handball yang dilakukan Dosena di kotak terlarang membuat wasit memberikan hadiah tendangan penalti. Tanpa cela, Lampard mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Skor 3-1 bertahan hingga babak kedua usai. Pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2x15 menit karena agregat kedua tim 4-4.

Di babak perpanjang waktu, Napoli mendapat dua peluang di menit ke-93. Tendangan voli Hamsik masih jauh dari sasaran dan beberapa saat kemudian tendangan Inler dari jarak jauh juga belum menemui sasaran.

Torres mengancam gawang Napoli di menit ke-100. Tendangannya usai memanfaatkan kesalahan De Sanctis belum mampu merubah papan skor.

Chelsea mampu mencetak gol keempat di menit ke-105 berkat tendangan Ivanovic usai memanfaatkan umpan Drogba.

Skor 4-1 bertahan hingga 2x15 menit usai.

Dengan hasil ini, Chelsea berhak lolos ke babak perempatfinal karena unggul agregat 5-4.

Susunan pemain:

Chelsea: Cech; Ivanovic, David Luiz, Terry (Bosingwa 98'), Cole; Ramires, Essien, Lampard; Sturridge (Torres 63'), Drogba, Mata (Malouda 95').

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica (Vargas 110'); Maggio (Dosena 37'), Inler, Gargano, Zuniga; Hamsik (Pandev 106'), Cavani, Lavezzi.



Artikel yang bikin Konti Tegang Lain-nya:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

Post a Comment