Anak Berusia 8 Tahun, Shafay Thobani Meraih Gelar Spesialis Microsoft Termuda di Dunia



Anak jenius dari Pakistan ini memang masih berusia 8 tahun, tetapi dalam usianya yang masih sangat belia, Shafay Thobani telah menjadi spesialis Microsoft. Shafay menguasai protokol internet yang rumit dan sistem nama domain untuk mendapatkan gelar Microsoft Certified Technology Specialist (MCTS) untuk Konfigurasi Microsoft Windows 7 dan Microsoft Windows Server 2008 R2.

Saat teman-temannya asyik bermain bola atau menonton televisi, Shafay menghabiskan waktunya untuk mempelajari komputer 5 jam setiap hari setelah pulang sekolah. Tiga belas bulan setelah belajar tanpa kenal putus asa, Shafay lulus dan menjadikannya sebagai peraih gelar spesialis Microsoft paling muda di seluruh dunia.

Dr. Shau Thobani, ayah Shafay dan CEO dari Thobson Technologies, melihat ada sesuatu yang menonjol dalam dirinya di usia yang sangat muda.

"Ketika berusia 3 tahun dia lebih tertarik dengan peralatan elektronik saya dibandingkan dengan mainannya sendiri. Bahkan ketika dia masih kecil, saya melihat sesuatu yang berbeda pada Shafay." ujar ayahnya.

Pakistan sebelumnya telah memiliki Arfa Karim yang mendapatkan gelar Microsoft Certified Professional (MCP) pada tahun 2004 saat ia masih berusia 9 tahun. Namun, ia meninggal dunia bulan Januari lalu akibat serangan jantung.



Artikel yang bikin Konti Tegang Lain-nya:

Widget by [ Iptek-4u ]

0 comments:

Post a Comment